Tentang saya

Assalamualaikum Pembaca

Saat ini saya berada di kota Batam,yang sangat panas . Aku di lahirkan tanggal 26 juni.jam4.05 pagi di sebuah desa kecil di pinggiran kota Tulungagung. Ayahku  seorang Pedagang (sudah Almarhum tahun 2012). Hidup dalam suasana kesederhanaan membuatku semakin menghargai akan pentingnya perhatian orangtua . Semasa kecil hingga SMU aku habiskan semua waktu di kota ini. Aku anak kedua dari 4 bersaudara,sekolah dasar ku jalani dengan gembira di SDN Bendo1.

Kelas 6 SD adalah puncak semua masa kecilku. disini aku di angkat jadi ketua kelas. komandan upacara, pembaca teks UUD 1945, juara kelas dan ikut berbagai lomba kecerdasan(meski tak ada satupun yang menang),lengkap sudah kebahagiaan itu.

Paryatin,(dimana kini engkau berada) pernah ku anggap sebagai pacarku. dan pada acara perpisahan kelas 6 SD , dia menjabat tanganku (selamat tinggal Ri..bisiknya dekat sekali ke telinga sampai – sampai rambutnya yang wangi tercium di hidung) . Masa SMP adalah masa yg menyedihkan, bayangkan aku harus beradaptasi dengan anak-anak orang kaya -kaya semua,dan tak sedikit dari mereka yang agak sombong,prestasikupun merosot tajam,tapi alhamdulillah masih di atas rata-rata.Kelas 1 dan 2 Smp,berlalu begitu saja seakan aku berharap kapan semua ini berakhir

.Akhirnya dengan bersusah payah aku lulus STM dengan nilai yang membanggakan,tapi semua keliatannya tidak akan berguna karena ngga ada gambaran untuk melanjutkan sekolah yang lebih tingggi lagi..Setelah tamat STM,satu bulan tepatnya saudara bapakku datang dari Batam.Tiga hari kemudian mereka ngasih tahu, kalo aku harus ikut dengannya ke BATAMBersamaan itu pula aku lagi jadian sama Anis.Seorang gadis sederhana dan bersahaja.hingga kepergianku ke batam inilah yang akhirnya memisahkan kami. Kabar terakhir yang aku terima waktu pulang kampung tahun 1998 kemarin dia pergi merantau menjadi TKI ke Hongkong.. September 1996 ku injakkan kakiku pertama kali di Batam…tujuanku ke sini adalah menjemput rizki,meringankan beban orang tuaku, juga buat melanjutkan cita-citaku tuk sekolah yang lebih tinggi lagi.. Maka bersyukurlah dirimu jika mempunyai orangtua yang mampu untuk menyekolahkan kalian sehingga kamu tidak perlu merasakan seperti yang ku rasakan..sebulan kemudian bekerja di salah satu perusahaan di mukakuning,Batam..tiga tahun berikutnya segera menikah dengan gadis padang yang sangat aktif menurutku (kata lain dari tomboy),

satu tahun setengah berikutnya punya anak (januari 2000),satu tahun berikutnya mulai kuliah yang hanya bertahan sampai semester 4,karena keuangan ngga mampu lagi akhirnya jebol…dan sampai saat ini masih terdampar di Pulau kalajengking ini..

7 thoughts on “Tentang saya

  1. assalamu`alaikum Wr.Wb
    Aq salut sama ` yang punya keberanian dalam mengarungi kehidupan di negeri maksiat. cuma aku punya saran dan harapan g` apa2 hidup di tempat maksiat asalkan mba` jangan ikut-ikutan maksiat and melupakan Tuhan. ingat nabi musa yang hdup di keluarga fir`aun yang mengaku jadi tuhan tapi musa tetap menjadi orang yang sholeh dan pemuda pemberani.
    wassalam. moga2 penjenengan betah di negeri orang !!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Saya agak kecewa mendengar Batam disebut Kota Maksiat, Kayaknya ngak adil kalau hanya ditinjau dari satu sisi.
    Contoh:
    Beberapa tahun lalu saja di salah satu Masjid di kawasan Industri Muka Kuning, pernah mengumpulkan Infaq Ramadhan menembus Rp.1Milyar, tahun ini di Seluruh Masjid di Kota Batam telah berhasil mengumpulkan Wakaf , Infaq & Sadaqah sejumlah Rp.13Milyar.

    Itu baru satu indikator bahwa nuansa dan ketaatan masyarakat Batam dalam menerapkan Islam cukup luar biasa… Banyak Indikator lain yg bisa diberikan sebenarnya.

    Semoga apa yg saya sampaikan disini dapat menjadi pencerahan bagi kita.
    Wassalam
    Ria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s