CoaStaRiNa Batam


Minggu kemarin seperti biasa kami raon-raon ke suatu tempat yang belum pernah kami kunjungi atau sudah lama tidak ke sana, dan pilihan kali ini jatuh pada pantai Coastarina.
Kawasan Wisata ini  dibuka pada tanggal 28 Desember 2008, diikuti oleh Waterpark Ocarina pada 13 Desember 2009, untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit,dari belokan tajam jalan lintas seipanas ke Batam center lurus saja ke arah timur, di situ terdapat deretan ruko yang hampir 93 persennya kosong ( he..he jumlah pastinya belum tahu,besok kalau lewat lagi kesana,coba hitung saja sendiri).Hati-hati jika melintas jalan ini karena banyak pengendara motor yang kebut-kebutan, kemarin itu saja kami nyaris di seruduk sama mereka.(gubrak..hati-hati papa)

 Semakin kita dekat ke lokasi Coastarina, hamparan laut  dan anginnya yang lumayan kencang akan terasa seperti di buai mau tidur..he..he. Sayangnya lokasi ini jika malam hari sering di jadikan tempat mesum atau pacaranlah istilahnya jika tidak mau di bilang mesum, mungkin karena lokasinya yang sepi dan minimnya penerangan jalan adalah salah satu penyebabnya.

Begitu memasuki pintu masuk kami di beri karcis tanda masuk sekaligus berfungsi sebagai karcis parkir dan bayarnya nanti begitu pulang.dan kami kemarin bayar sekitar  9000an (motor).cukup murah di bandingkan lokasi lainnya di batam.

Sekedar di ketahui di sini pernah di jadikan lokasi syuting  acara DAHSYAT yang tampil secara live dari salah satu stasiun televisi swasta besar di Indonesia pada tahun 2010 silam. Dan semenjak acara tersebut sampai sekarang kondisi Coastarina semakin sepi dari hari ke hari. Dan Akibat dari berkurangnya intensitas pengunjung yang datang, hal ini membuat sejumlah tenant-tenant yang ada didalamnya mulai berambil sikap untuk mundur secara teratur dari tempat wisata tersebut.Banyaknya gedung yang kosong,toilet yang jorok juga semakin memperparah kondisi Coastarina.Padahal di lihat dari design bangunan dan lokasinya tempat ini sangat bagus untuk ke depannya.Di sarannya jika datang ke tempat ini pada pagi hari sekalian olahraga,atau sore hari agar cuacanya tidak panas. jangan seperti kami kemarin datang pas siang bolong       ( emang ada bolongnya ya)..jadi puanaaaaaaass pool.

Rere berteduh di taman Coastarina

Bagi yang mau mandi di laut, disini juga terdapat tempat meskipun tidak terlalu luas tapi bisa untuk berbasah-basahan,jika tidak bisa juga masuk ke waterpark tak jauh dari sini tapi harus merogoh kocek lagi ,dan sebagai catatan waterpark disini airnya dangkal semua jadi khusus untuk anak anak .orang dewasa juga bisa tapi jangan harap dapat menyelam layaknya kolam yang dalam.

Menunggu Makan Siang

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan jika kesini adalah bawalah kamera netah kamera jadul yang masih pake film,DSLR atau cukup pake kamera HP,karena selain sebagai kenang-kenangan kan bisa untuk di pajang di Facebook..he..he narsis gitu katanya…..

Kolam ikan dengan patung bangau yang tak terawat
Bermain air
Pinggir pantai yang teduh
patung aneka Shio
Tulisan beton ini masuk Muri loh!!
Giant wheel (sayang hanya pada malam hari beroperasinya)
Beberapa patung bangau ada yang patah

Jangan lupa juga untuk bawa bekal makanan dan air minum yang cukup,selain bisa hemat karena di sini harga makanannya  lumayan mahal.
Oke fren..sekian dulu ulasannya ..semoga bermanfaat ,terima kasih sudi mampir ke sini
wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaiku wr.wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s