Pantai Dendang Melayu


Jangan salah dengan judul di atas, tempat wisata baru ini bukanlah sebuah pantai seperti namanya, melainkan sebuah ruang terbuka di atas bukit sebelum jembatan 1 Barelang.
Di bilang baru sebenarnya tidak juga karena tempat ini adalah pengembangan dari jembatan 1 Barelang yang sudah over load oleh pengunjung.di takutkan karena tidak kuat lagi menanggung beban dan faktor usia ,jembatan ini akan roboh seperti yang terjadi di Kutai beberapa waktu lalu

DSC00866
Salah satu sudut di lokasi
Penataan Pantai Dendang Melayu Jembatan I akan tiga tahap. Tahap I pada tahun ini di lahan sebelah kiri dari arah kota. Tahap II pada 2012 berupa penataan bawah jembatan, dan tahap III berupa penataan pada bagian seberang jembatan.
Sore hari di Pantai Dendang Melayu

Selain untuk pengunjung, tempat ini juga menyediakan lahan parkir seluas 4.735 meter persegi yang disiapkan untuk menampung 148 kendaraan roda empat, 190 unit motor dan 20 unit Bus. Selama ini ratusan kendaraan kerap memenuhi badan Jembatan.

Miniatur Jembatan Barelang

Penataan Jembatan I diharapkan dapat menjadi sarana rekreasi alam bagi masyarakat Batam. Tentunya disamping itu akan mampu menarik wisatawan asing. Bahkan kedepan, tidak tertutup kemungkinan sejumlah iven pariwisata Batam akan dilakukan disana.

Salah satu sudut di Pantai Dendang Melayu

Nantinya, badan Jembatan Barelang I, penghubung Pulau Batam dan Pulau Tonton, berkonstruksi cable stayed sepanjang 644 meter, tidak boleh digunakan  untuk parkir kendaraan dan tempat nongkrong pengunjung..he..he siap-siap saja di tilang preman

DSC00864

DSC00858

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s